Spontanitas Masyarakat Soppeng, Doakan, Andi Amran Sulaiman, Jadi Wakil Presiden

By Admin

.

nusakini.com - Soppeng, "Kami Berdoa, semoga Allah, Meridhoi Bapak Menteri jadi Wakil Presiden" (kutipan Doa' Masyarakat Soppeng)

Hari kedua Kunker Mentan, salurkan bantuan pemerintah, untuk korban banjir Danau Tempe, di Desa Kessing, Kec. Donri-donri, kabupaten soppeng, selasa, 10/07. Mentan, yang tiba di lokasi banjir, langsung, melakukan peninjauan sawah petani, yang terendam banjir, seluas 2861 hektar, di desa kissing, serta terisolirnya 200 kepala keluarga.

Mentan, menyerahkan bantuan bahan pangan dan air bersih untuk keluarga yang terisolir banjir, melalui kordinasi pemda soppeng. Kunker Mentan, di desa kissing, didampingi Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak, Pangdam XIV Hasanuddin. Mayjend. TNI. Agus Surya Bhakti, Waaster Kasad, Wakapolda Sulsel. Brigjen. Pol. Risyafuddin Nursin, Bupati Soppeng, Drektur Pengadaan Bulog, Mayjend. TNI Purn, Bahktiar, Kabadan Litbang Kementan, Dr. Ir. M. Syakir, dan Pejabat dari Propinsi dan Kabupaten.

3 Kabupaten terdampak di Sulsel, Kab. Bone, Kab. Wajo dan Kab. Soppeng, lebih dari 10.000. Hektar, lahan sawah di 3 kabupaten tersebut puso. Mentan, Andi Amran Sulaiman, usai meninjau kawasan yang terendam luapan danau tempe, langsung membagikan, bantuan langsung pemerintah, berupa Benih, Pupuk, Alsintan dan Eskavator Besar, mentan, mengatakan ; ini "Perintah Bapak Presiden", begitu mengetahui musibah yang menimpa rakyat di 3 kabupaten, langsung memerintahkan untuk memberikan bantuan, serta melakukan indentifikasi masalah "Danau Tempe", walau dari sejak tahun 2015, pemerintah sudah melakukan normalisasi pengerukan yang masih berlangsung hingga kini, kembali dari tempat ini, kami akan segera melaporkan kepada Presiden serta melakukan kordinasi dengan Menteri PUPR, untuk solusi permanen danau tempe.

Mentan, berdialog dengan Petani dan Masyarakat Soppeng, dari berbagai lapisan, diakhir dialog, serombongan ibu-ibu, meminta waktu, dan menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak Presiden, Jokowi, atas perhatiannya kepada masyarakat sulsel, kami tahu, "Bapak Presiden", sangat memperhatikan Rakyat dari Sabang hingga Merauke, Presiden juga dibantu, orang-orang hebat, terimakasi pemerintah kami bahagia walau mendapat musibah, ujar ibu-ibu, dan di akhir menyampaikan harapannya. Ibu itu menutup dengan "Kami Berdoa' semoga Bapak Menteri, diridhoi Allah, jadi Wakil Presiden", yang disambut seluruh hadirin dengan mengucapkan, Aamiin-Aamiin-Aamin, tampak mentan, tersenyum, menerimah doa' dari Masyarakat, Kabupaten Soppeng. (M.se)